Header Ads

Empat Nyeri Pada Tubuh Yang Menandakan Adanya Kanker

Anda mengalami rasa sakit pada bagian lengan Anda? Sakit punggung yang berkelanjutan? Perut kembung yang tidak dapat dijelaskan? Flu yang tak kunjung berhenti? Sebenarnya, keempat sakit pada bagian tubuh ini bisa menjadi tanda-tanda kanker. Bagaimana itu bisa terjadi, berikut penjelasannya.
Tanda-Tanda Awal  Kanker
Sakit Pada Bagian Lengan Kemungkinan Kanker Paru-Paru
Lebih 200.000 kasus baru mengenai kanker paru-paru, kanker pembunuh nomor satu yang telah didiagnosis pada tahun ini. Tambahan lagi, 1 dari 5 wanita yang telah didiagnosa menderita kanker paru-paru yang tidak pernah merokok sepanjang mereka hidup. Seperti yang kita tahu, batuk-batuk atau pernapasan yang menyakitkan menandakan kanker paru-paru, tetapi tahukah Anda bahwa sakit pada lengan juga merupakan salah satu gejalanya?
Sakit yang tidak ada hubungannya dengan pernafasan ini terjadi pada bagian dalam lengan dan akan menjadi lebih buruk dari waktu ke waktu. Saat kanker ini menyerang, ia akan menghambat saluran darah dan menyebabkan iritasi. Anda akan mengalami sakit pada bahu dan leher lalu menyebar ke bagian lengan Anda. Dibandingkan dengan sakit otot, nyeri ini sama seperti artritis, ia tidak akan berkurang dengan duduk, berdiri atau menggerakkan lengan Anda dengan posisi yang berbeda.
Sakit Pada Punggung Kemungkinan Kanker Pankreas
Lebih 44.000 kasus baru mengenai kanker pankreas didiagnosa pada tahun ini. Kanker pankreas adalah satu penyakit yang dianggap sebagai pembunuh diam karena biasanya pada tahap terakhir ketika terdeteksi. Pankreas adalah satu kelenjar yang memproduksi asam untuk membantu Anda mencerna makanan dan karena itu terletak di belakang perut, menyebabkan tumor sulit untuk dilacak. Bila tumor menghalangi saluran pankreas, asam akan berdampak pada pankrea lantas menyebabkan sakit badan yang terjadi pada bagian belakang.
Banyak orang sering mengalami sakit yang berhubungan dengan otot belakang. Namun, jika Anda mengalami sakit yang berkelanjutan yang tidak dapat dibantu dengan obat anti inflamasi atau tinja pucat, Anda disarankan untuk menemui dokter karena kemungkinan itu kanker pankreas. Namun begitu, rasa sakit yang disebabkan oleh kanker pankreas dapat dilegakan sementara dengan membungkukkan badan.
Perut Kembung Kemungkinan Kanker Kolon
Kanker kolon dapat disembuhkan jika terdeteksi terlebih awal. Itulah sebabnya ia sangat penting untuk Anda mengetahui tanda-tandanya. Perut yang kembung dan berkaitan dengan kanker kolon sebenarnya disebabkan ketika tumor menghalangi usus, mencegah produksi gas dan kotoran keluar dari tubuh melalui.
Selanjutnya, gejala-gejala lain yang berkaitan dengan kanker kolon adalah tinja berdarah, perubahan dalam bentuk kotoran Anda dan kencing dengan kerap secara tiba-tiba. Justru itu, jika Anda memiliki orang tua atau saudara yang memiliki sejarah kanker kolon, mulai jalani kolonoskopi Anda secepat mungkin.
Flu Berkelanjutan Mungkin Tanda dari ‘Lymphoma’
Lebih 75.000 kasus baru ‘lymphoma’, yang mana merupakan salah satu kanker berbahaya yang menyerang kaum wanita muda telah didiagnosis pada tahun ini. ‘Lymphoma’ adalah kanker kelenjar getah bening, yang terletak di ketiak, leher atau pangkal paha. Kanker ini akan menyerang sel-sel darah putih, satu hal penting dalam sistem kekebalan tubuh Anda. Tanda-tanda ‘lymphoma’ sama seperti flu dan kehilangan berat badan secara drastis, sering berkeringat pada malam atau demam panas.
Selain itu, gejala lain termasuk benjolan di tenggorokan, hidung berdarah atau gusi berdarah. Jika gejala-gejala ini berlangsung selama lebih dari satu atau dua minggu, silakan berkonsultasi dengan dokter sebelum terlambat.

Tidak ada komentar