Header Ads

7 Cara Menghilangkan Bau Nafas Tak Sedap

Masalah nafas berbau seharusnya diberi perhatian karena ia mampu untuk mengurangi keyakinan seseorang untuk berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, ia juga mungkin sebagai tanda kehadiran penyakit lain yang mungkin Anda hadapi. Cara untuk menghilangkan masalah nafas berbau adalah dengan:
(1) Bersihkan lidah-Untuk menghilangkan masalah nafas berbau, Anda bukan saja perlu menggosok gigi setiap hari, tetapi juga perlu untuk menggosok lidah.Nafas-Tak-Sedap
Ini karena lidah Anda terutama bagian belakang atas, adalah penyebab utama yang menyebabkan masalah nafas berbau yang serius. Ia terjadi karena lidah Anda memiliki jutaan filamen yang bisa menangkap sisa makanan dan bakteri, jika dibiarkan akan menyebabkan masalah nafas berbau.
(2) Mengunyah permen karet-Air liur merupakan pertahanan terbaik untuk menghilangkan masalah nafas berbau. Permen karet sebenarnya dapat membantu untuk merangsang produksi air liur lebih banyak. Sebab itulah nafas kita berbau ketika bangun dari tidur, ini adalah karena aliran saliva rendah ketika seseorang berbaring / tidur.
(3) Menghisap kulit kayu manis-Kulit kayu manis mengandung senyawa yang dapat membantu untuk menghilangkan masalah nafas berbau. Selain itu, ia juga mampu untuk mengurangi bakteri yang menjadi penyebab masalah nafas berbau. Seorang yang mengisap kulit kayu manis setiap hari dapat mengurangi kehadiran bakteri penyebab napas berbau sebesar 50% dibandingkan orang yang tidak menghisapnya.
(4) Pastikan mulut selalu lembap-Minum lebih banyak air juga dapat membantu untuk menghilangkan bakteri ‘jahat’ yang menyebabkan masalah nafas berbau. Selain itu, penelitian juga menunjukkan dengan menerapkan peminuman teh, ia juga dapat membantu menghilangkan masalah napas berbau karena teh mengandung poleypehnols, yaitu sejenis ‘bahan kimia’ tumbuhan yang dapat membatasi pertumbuhan bakteri penyebab nafas berbau.
(5) Makanan-Efek samping seseorang yang mengurangi konsumsi karbohidrat dalam makanan mereka adalah masalah nafas berbau. Selain itu, makanan yang dimakan juga mungkin penyebab masalah nafas berbau seperti bawang putih, kopi dan sebagainya.
(6) Obat kumur-Obat kumur berfungsi untuk menghilangkan bakteri di dalam mulut yang menyebabkan masalah nafas berbau. Anda disarankan untuk mengkonsumsi obat kumur ini setidaknya sekali sehari.
(7) Masalah medis-Hasil dari penelitian, 90% masalah nafas berbau adalah bersumber dari efek samping terhadap penyakit lain seperti penyakit gusi, kanker mulut, kaviti dan sebagainya. Anda dianjurkan untuk menghindari konsumsi rokok dan alkohol yang merupakan penyebab utama terhadap penyakit mulut.

Tidak ada komentar