Header Ads

7 Cara Ampuh Memutihkan Gigi

Cara memutihkan gigi ampuh tanpa ribet. Gigi merupakan organ penting yang berguna untuk merobek atau mengunyah makanan saat anda makan. Selain itu, gigi juga sangat berkaitan dengan penampilan kita. Karena ketika kita senyum atau berbicara atau tertawa maka gigi kita akan selalu terlihat. Mempunyai gigi yang sehat dan kuat merupakan impian kita semua. Tetapi kita harus membuang kebiasaan-kebiasaan buruk kita yang akan membuat gigi kita bermasalah. Masalah pada gigi bisa seperti Gigi berlubang, Gigi keropos, atau yang sering kita jumpai yaitu Gigi kuning. Masalah-masalah itu sebenarnya tidak harus terjadi bila kita tidak melakukan kebiasaan buruk yang bisa menyebabkannya. Gigi kuning merupakan masalah khas yang sering kita temui. Penyebab utama gigi kuning  karena Rokok dan juga karena kita kurang bisa menjaga kebersihan dan kesehatan gigi kita, terkadang kita memang cuek pada gigi kita sendiri.
Cara Ampuh Memutihkan Gigi
Cara Ampuh Memutihkan Gigi
Saat ini  ada cara ampuh memutihkan gigi yang mudah dan juga praktis yaitu dengan menggunakan pemutih gigi. Tapi, bagi sebagian orang merasa tidak merasa cocok jika menggunakan produk pemutih gigi. Malah mereka sering merasa sakit ketika menggunakannya. Daripada anda memaksakan menggunaklan pemutih gigi, beralihlah ke cara-cara tradisional yang mudah untuk memutihkan gigi anda
  • Berhenti Merokok
Seperti yang anda tau, merokok merupakankebiasaan yang sangat buruk dan juga merugikan kesehatan anda dan orang lain. Dan salah satu penyebab gigi kuning adalah rokok, jadi jika ingin mempunyaiwarna gigi yang putih, maka anda haruslah mulai untuk berhenti merokok.
  • Hindari Alkohol
Alkohol merupakan suatu zat yang sangat berbahaya bagi tubuh.Zat ini juga bisa membuat bau mulut dan masalah kesehatan lainnya termasukkesehatan gigi.Alkohol mempunyai sifat merusak gigi jika sering dikonsumsi secara terus menerus.
  • Keju
Makanan yang bermanfaat untuk gigi adalah keju.Memakan keju setelah anda makan sangat baik untuk gigi anda. Keju dan juga produk lain seperti yoghurt dan jugasusu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan memperkuat gigi anda, anda bisa sering-sering mengkonsumi keju, susu, atau yogurt.
  • Berkumur Setelah makan
Berkumurlah setelah anda makan atau jika perlu gosok gigi setelah makan dapat membantu anda dari gigi kuning karena ada beberapa zat yang terkandung dalam makanan bisa saja tersisa di gigi anda dan dapat menyebabkan gigi anda jadi kuning.Tapi jika anda rajin berkumur setelah makan, maka sisa-sia makanan yang berbahaya bagi gigi anda bisa di minimalisir.
  • Rajin Menggosok Gigi
Menggosk gigi merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan gigi andadari sisa-sisa makanan yang anda makan. Gosok gigi sebelum tidur sangat penting untuk gigi anda supaya tetap bersih dan putih, karena andaakan membersihkan zat-zat perusak gigi yang nempel pada gigi saat anda makan.
  • Stroberi
Kandungan asam malat yang ada dalam buah stroberi ternyata berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih. Seorang dokter gigi di New York menerangkan bahwa stroberi merupakan cara mudah untuk mencerahkan senyum Anda. Tapi, jangan gunakan sering-sering, karena kandungan asam dapat merusak enamel gigi anda.Caranya gampang, anda tinggal tumbuk satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi anda.Diamkanlah selama 5 sampai 10 menit.Kemudian sikatlah gigi anda dengan pasta gigi.
  • Rajin ke dokter gigi
Rajin ke dokter gigi juga salah satu cara jika anda sudah terlanjur memiliki gigi yang kuning. Jika anda pergi ke dokter gigi anda akan diberikan perawatan gigi yang baik agar kembali putih.
Jika anda masih berusia muda, atau memiliki anak yang masih kecil, silahkan baca tips dari kami Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi sejak Dini. Sebelumnya kami juga sudah menulis tentang Cara Memutihkan Gigi yang Kuning. Demikian artikel cara ampuh memutihkan gigi yang kuning dengan langkah langkah yang mudah.

Tidak ada komentar