Header Ads

MANFAAT MANDI SEBELUM SUBUH

Sesungguhnya banyak riwayat hadits yang menyebutkan bahwa mandi sebelum subuh boleh menyihatkan badan. Adalah Islam dengan Al-Qur'an dan sunnah Rasul yang mengajarkan kepada kita tabiat mandi sebelum matahari terbit. Apa saja manfaat mandi sebelum subuh itu, adalah seperti berikut:
①. Waktu shalat Subuh disunatkan kita bertafakur (yaitu sujud sekurang kurangnya satu minit setelah membaca doa).
Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh ilmuwan yang meneliti kenapa dalam sehari perlu kita sujud.
Para ilmuwan telah menemukan beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir ke ruang tersebut.
②. Mandi pagi sebelum subuh atau paling tidak sejam sebelum matahari naik.
Air sejuk yang meresap ke dalam badan oleh mengurangi lemak mengumpul. Kita boleh saksikan orang mengamal mandi pagi kebanyakan badan tak gemuk. (juga jaga pemakanan)
③. Rasulullah mengamalkan minum segelas air sejuk (bukan air ais) setiap pagi. Mujarabnya InsyaAllah jauh dari penyakit (susah nak kena sakit).
④. Dalam kitab ini ada melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut.
Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama ayam. di khuwatiri akan cepat mendapat penyakit.
Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion+ve sedangkan dalam ikan mengandung ion-ve, jika dalam ayam bercampur dengan ikan maka terjadi reaksi biokimia yang terhasil yang oleh merusak usus kita.
⑤. Makanlah dengan menggunakan tangan kanan.
Nabi juga mengajarkan kita makan dengan tangan kanan dan bila habis harus menjilat jari. Begitu juga ilmuwan telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari, yaitu 10 kali ganda terdapat dalam air liur. (sendy aldiana)
Wallahu A'lam...
(6) Manfaat Air Kelapa Untuk Wanita
Air kelapa adalah minuman menyegarkan yang membuat tubuh kita terasa sejuk dan terhidrasi. Selain dianggap sebagai penyegar dahaga kala cuaca terik, air kelapa juga memiliki beragam manfaat kesehatan. Air kelapa telah menjadi minuman kesihatan yang diminum oleh semua di seluruh dunia. Anda mungkin akan terkejut setelah mengetahui bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat kesihatan bagi wanita.
Berikut ada ⑥ (enam) manfaat khasiat air kelapa untuk wanita. seperti dilansir Boldsky.
①. MINUMAN SEHAT UNTUK IBU HAMIL.
Ibu hamil yang tinggal di daerah tropikal disarankan untuk minum air kelapa setiap hari untuk mengatasi morning sickness dan mencegah mual. Air kelapa mengandung elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, dan riboflavin. Minuman segar ini juga kaya vitamin C yang sangat diperlukan selama kehamilan. Air kelapa juga mengandung asam laurat (yang ditemukan dalam ASI). Juga, air kelapa juga memiliki sifat anti bakteria dan anti mikroba yang melindungi tubuh dari infeksi.
②. MENCEGAH INFEKSI SALURAN KENCING.
Ini adalah infeksi yang umumnya dihadapi oleh kebanyakan wanita. Air kelapa membunuh bakteria yang menyebabkan infeksi saluran kencing atau lainnya. Minum air kelapa dua kali sehari, jika anda juga menderita infeksi (maaf) vagina.
③. MEMBUAT ANDA TETAP TERHIDRASI.
Air kelapa adalah salah satu minuman terbaik yang memiliki banyak manfaat kesihatan untuk wanita. Dehidrasi dapat menyebabkan komplikasi kesihatan. Jadi, setiap kali anda mengalami dehidrasi, segera minum air kelapa. Ini tidak hanya membuat anda terhidrasi, tetapi juga mengeluarkan racun dari tubuh.
④. MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN.
Ini adalah salah satu manfaat kesihatan dari air kelapa yang tidak hanya berlaku untuk wanita, tetapi juga lelaki. Air kelapa yang dikenal rendah kalori, membuat perut kenyang lebih lama. Selain mengeluarkan racun dari tubuh, air kelapa juga membersihkan sistem dan mendorong oksigen dalam sel darah. Ini merupakan minuman bebas lemak yang berguna untuk menurunkan tingkat kolesterol LDL dan membakar timbunan lemak dalam tubuh.
⑤. BAIK UNTUK KULIT.
Wanita mencoba beragam pengubatan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sempurna. Anda tentu senang jika mengetahui bahwa air kelapa menyediakan banyak manfaat kesihatan untuk kulit wanita. Air kelapa melembapkan kulit dan membersihkannya dari dalam. Jadi, untuk mendapatkan kulit lembut dan bersinar, minum air kelapa secara teratur setiap hari, minimal 2x dalam sehari.
Semuga manfaat pada semua sebagai pengetahuan.

Tidak ada komentar